Cara Belanja Di Apple Store Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Cara Belanja Di Apple Store Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

punya hp iphone tp gaada isinyaaa?? huhu...

Saat ini pengguna produk apple di indonesia terhitung sangat banyak dan terus bertambah setiap harinya, kebutuhan gaya hidup menggunakan brand ini terbilang sangat tinggi peminatnya. dengan semakin banyak pengguna maka perusahaan apple terus melebarkan sayapnya tidak hanya untuk produk fisik/ tangible tetapi juga dalam produk intagible yaitu dalam bentuk jasa/layanan, yang dimaksud jasa atau layanan disini adalah produk digital yang ditawarkan apple kepada penggunanya.

contoh :
  • Itunes / music untuk pennguna apple
  • book
  • film
  • apple music
  • aplikasi berbayar dari banyak developer di dalam app store.
  • membeli icloud storage.
  • dan masih banyak lagi.

harga yang ditawarkan beragam, meskipun banyak aplikasi di apple store yg free alias gratis, tetapi tidak sedikit juga aplikasi berbayar untuk membuka aplikasi tersebut agar pro atau fullpack agar kita bisa menggunakan fitur dari aplikasi tersebut secara maksimal. harga nya mulai dari 3 ribuan saja, rasanya ingin borong di apple store, kan banyak yang cuma 3 ribu-7 ribuan aja biar hp apple tidak kosong kosong amat hehe... tapi tunggu, kok pas mau bayar repot ya?? harus pake kartu kredit, lalu kalau gapunya kartu kredit gimana? gabisa beli dong ya.. yah gajadi eksis hehe bukan karena tidak punya uang tetapi karena tidak punya kartu credit.

Inilah salah satu yang menjadi keresahan banya pengguna apple di indonesia, karena sistem pembayarannya yang menggunakan credit card, sedangkan tidak semua orang punya kredit card dan membuat credit card sendiri tidaklah mudah. lalu, bagaimana solusinya ya? nahh kamu ketemu sama artikel yang tepat nih, disini saya akan membahas bagaimana caranya kamu bisa belanja di apple store dan menuhin hp apple kamu dengan aplikasi dan item keren lainnya TANPA perlu memiliki kartu kredit.

Pakai apa nih? bukan lewat Pulsa ya.. karena sepertinya untuk bisa membeli stuff di apple store dengan pulsa provider indonesia belum dapat dilakukan dalam jangka waktu dekat ini, tapiii jangan khawatir karena cara yang akan saya bahas ini tidak kalah mudahnya dengan menggunakan pulsa loh.. mari kita mulai saja yaa tanpa banyak bicara ..

NAH.

mungkin para pembaca disini sebagian sudah tau tentang IGC (Itunes Gift Card). tapi bagi yang belum tau saya akan beritahu bahwa IGC ini adalah berupa kode 16 angka yang bisa anda tukar menjadi saldo apple id anda, cara menukarnya yaitu sama seperti kita mengisi voucer pulsa di jaman 2010-2015an. cara menukarkannya anda harus memasukkan kode IGC tersebut di menu REEDEM GIFT CARD.  Nominal yang disediakan juga ada bermacam macam, mulai dari 150rb dan seterusnya. IGC dapat ditukarkan dan dapat digunakan di berbagai perangkat apple seperti iphone, macbook atau di itunes store.


Selanjutnya, bagaimana cara mendapatkan IGC?

Apple tidak menjual IGC secara langsung, tetapi menggunakan pihak ketiga seperti Penjual resmi dari apple tetapi di indonesia belum banyak penjual resmi, tetapi jangan khawatir karena pada saat ini penjual IGC sangat mudah untuk di temui di social media seperti facebok,twitter dan instagram.
bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun dapat dengan mudah kita temui. anda bisa menemukan dengan mudah penjual IGC di instagram dengan mengetikkan di pencarian dengan keyword #jualigc #jualitunesgiftcard #jualitunesgiftcardindonesia



yang terpenting adalah anda menemukan penjual yang terpercaya dan bertanggung jawab serta menjual IGC region Indonesia. karena IGC luar negeri tidak bisa dipakai di Indonesia. pastikan juga bahwa apple id anda adalah region indonesia, caranya cukup mudah hanya dengan melihat harga aplikasi yang terpasang di apple store anda . jika harga yang tertera adalah IDR maka sudah pasti apple id anda region Indonesia.

Untuk harga, 

tergantung pada penjual, untuk IGC code biasanya lebih mahal karena masih sangat sedikit tangan pertama di Indonesia. dan pada saat ini kebanyakan penjual menjual IGC dengan addfund method, yaitu si penjual akan memberikan data kartu kredit untuk kemudian anda gunakan untuk menambah saldo pada apple id anda. IGC add fund method ini harga nya relatif lebih murah dibanding IGC code , proses nya pun cepat dan aman (penjual terpercaya). Saya sendiri lebih sering menggunakan IGC add fund karena harga nya lebih murah dan selebihnya tidak ada bedanya dengan IGC code.

tetapi, anda harus sangat berhati hati karena sangat banyak kasus penipuan dalam jual beli produk seperti ini. cobalah memastikan sebelum anda membeli seperti melihat testimony dan jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah. dan kemudian pun akan banyak peluang para pembuat IGC dengan credit card cracker / hasil mencuri kartu kredit yang akan membahayakan apple id anda.

jadi mau beli IGC sekarang? 

saya saranin beli online di olshop yang sudah terpercaya, biasanya harga IGC 50.000 dijual dengan harga 65.000-80.000 , dan seterusnya. untuk cara reedem / addfunds nya biasanya akan dipandu oleh si penjual hingga sukses. jika kalian masih bingung dan ingin saya membuat bahasan tentang ini maka silahkan tinggalkan comment di tulisan saya ini yaa..

Lalu kalau region apple id anda bukan indonesia? Bagaimana cara mengganti region agar menjadi region ID ?
  1. masuk ke setting di iPhone atau ipad
  2. Pilih itunes & Appsoter
  3. Pilih apple ID
  4. Masukkan password
  5. Pilih country/region
  6. Change country and region
  7. Silakan pilih Indonesia
  8. Klik Next, dan pilih agree sesuaikan dengan metode pembayaran kamu jika tidak ada silakan gunakan code dari itunes giftcard di kolom itunes gift card.
  9. Selesai

Kalau sudah beli IGC dan saldo apple ID sudah bertambah, ingin membeli aplikasi / itunes bagaimana caranya?
nah ini sangat mudah, setelah saldo apple id anda bertambah, maka ketika anda akan melakukan pembelian di apple store maka akan muncul dengan sendirinya metode pembayaran dengan menggunakan saldo apple id anda / biasa muncul dengan pilihan apple balance.
setelah anda pilih maka anda akan diminta untuk memverifikasi pembayaran dengan memasukan ulang ata sandi apple id anda ataupun diminta untuk memasukkan touch id anda.
selesai.
sekarang hp iphone kalian sudah bisa belanja tanpa perlu memiliki kartu kredit :)









seperti ini jika sudah ada saldo apple di apple id kalian, bisa langsung belanja dehh.

Thankyou sudah mampir dan membaca blog ini semoga bermanfaat yaa :)

0 Response to "Cara Belanja Di Apple Store Tanpa Menggunakan Kartu Kredit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel