5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana

Halo sobat onlineku, apa kabar ? pastinya baik-baik saja dong sobat hehehe, Hari ini kita akan belajar resep makanan ringan yang lagi viral nih sobat, pas banget buat kalian yang lagi cari resep makanan ringan yang enak dan gampang cara pembuatannya, ehh gak cuma itu aja loh mungkin resep ini bisa kalian jadikan bahan untuk bisnis kalian ya kan hehe, siapa tau gitu kamu ada yang lagi bingung mau buka usaha makanan ringan tapi galau mau jual apa hheehe, Okee sobat tanpa lama-lama lagi langsung aja kita cek 5 resep makanan ringan yang enak dan sederhana ini.

5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Terapkan Dirumah

1. Camilan Kentang dan Kembang kol


5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana

Bahan-bahan

1/2 buah Kentang
1/5 Kembang kol
secukupnya Saos sambal

Cara pembuatan:

Rebus kentang dan kembang kol hingga matang.

Kembang kol dan kentang siap disajikan bersama saos sambal.

2. Cheese ball cemilan sehat anak


5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana

Bahan-bahan

Macaroni spiral (bisa juga yg biasa)
Susu UHT fullcream
Keju (parut)
Wortel (parut)
Bawang bombay iris lembut
secukupnya Terigu
Seledri
Garam
Merica
Margarin untuk menumis
Pelapis :Telur kocok lepas
:Tepung roti

Cara pembuatan:

Rebus macaroni sampai matang sambil di kasih 2 tetes minyak agar tidak saling menempel. Tiriskan...!!

Tumis bawang bombay dengan margarin sampai wangi, Lalu masukkan parutan wortel, keju dan seledri sambil di tuangkan susu UHT sedikit demi sedikit. Aduk sampai mengental.

Lalu masukkan garam dan merica secukupnya dan test rasa. Masukkan juga terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk. Lalu masukan macaroni nya. Aduk lagi

Apabila sudah terasa pas matikan kompor. Lalu cetak bulat bulat dengan menggunakan tangan. Celupkan ke telur lalu ke tepung roti.

Goreng sampai warna coklat ke emasan. Dan cheese ball siap dinikmati anak-anak.

Catt : cheese ball yg belum di goreng bisa di bekukan ya bun.. tahan 2 minggu di freezer Selamat mencoba bunda !!!

3. Tteokboki/snack beras, mantap


5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana

Bahan-bahan

160 gr Tepung beras
70 ml air mendidih
Sejumput garam
1/2 sdt minyak wijen

5 sdm saus tomat
3 sdm saus cabai
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdt saus tiram
1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam
Sejumput lada
Air secukupnya untuk merebus (disesuaikan dengan kekentalan)

Daun bawang iris sesuai selera
sesuai selera Fish cake frozenan
Telur rebus
Biji wijen secukupnya (sesuai selera)

Cara pembuatan:

Siapkan bahan kue beras, pertama campur tepung beras dengan garam kemudian tuang air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai membentuk adonan. Terakhir tambahkan minyak wijen.

Setelah diaduk rata, kukus adonan selama 15 menit.

Setelah dikukus, dinginkan sebentar lalu agak ditumbuk agar adonan kalis, setelah tida lengket ditangan bentuk adonan jadi panjang dan potong sesuai selera, sudah siap dimasukkan dalam freezer atau langsung dibuat menjadi tteokboki

Membuat saus tteokboki dengan merebus air terlebih dahulu, kemudian masukkan semua bahan sausnya jadi satu dalam air. Kemudian masukkan kue berasnya, fishcake, dan telur rebus, masak hingga air mengental. Setelah mengental tambahkan daun bawang dan biji wijen. Siap dinikmati

4. Martabak bolu mini yang wajib dicoba sobat

5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana

Bahan-bahan

250 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam
300 cc susu cair
3 butir telur
30 gr gula
1/2 sdt ragi instan
50 gr mentega dicairkan

Bahan untuk topping :

Butter
gula pasir
susu kental manis
keju parut
cokelat meises

Cara pembuatan:

Pertama-tama, masukkan terigu, gula, baking powder, dan garam dalam satu wadah. Sembari diaduk dengan mixer,  tambahkan susu sedikit demi sedikit.
Jika adonan sudah rata, masukkan ragi instan lalu diamkan selama 30 menit.
Sembari menunggu adonan mengembang, kocoklah telur dan gula menggunakan sendok. Kemudian masukkan telur ini dalam adonan beserta mentega dan baking powder.
Setelah itu, panaskan cetakan dan masukkan adonan sesuai cetakan.
Jika sudah mengembang dan terbentuk pori diatasnya, kamu taburi gula pasri sesuai selera. Lalu tutup dan biarkan hingga matang.
Kemudian lepaskan martabak dari cetakan. Lalu olesi dengan butter dan tambahan bahan topping diatasnya.
Jadi deh.

5. Pisang goreng enak dan simpel


5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana

Bahan-bahan

Pisang goreng
Meses coklat
Keju parut
Susu kremer

Cara pembuatan:

Pisang goreng dipenyet terus tabutin susu kremer, meses, keju parut

Oke sobat itulah 5 resep makanan ringan yang bisa kamu coba dirumah pas lagi galau atau gabut juga bisa kwkwkwk, mohon maaf apabila kurang jelas dari postingan ini karna saya hanya sekedar iseng mambantu kalian untuk membuat masakan ringan heheh, ydh kalau gitu sekian dlu ya sobat dari resep kali ini

0 Response to "5 Resep Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba Dirumah, Enak dan Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel