Berita Terbaru Hari Ini, Berita Politik, Berita Terkini, Berita Terupdate, Berita Bola, Viral, Bacaan Tiap Hari Ada Disini

BERITA TERBARU HARI INI - Prabowo Lebih Cocok Tetap Berada di Oposisi

BERITA TERKINI - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menuliskan Prabowo Subianto lebih diperlukan sebagai oposisi dibanding bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo sebagai pemenang Pilpres 2019. Hal ini dikatakan Pangi saat mengobrol dengan JPNN.com, berhubungan komposisi partai oposisi pascabubarnya Koalisi Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto Sandiaga Uno.

BERITA TERBARU HARI INI - Prabowo Lebih Cocok Tetap Berada di Oposisi

Dari analisa Pangi, PAN dan Demokrat bakal bergabung ke koalisi pemerintah. Namun, terdapat pertanyaan simpel apakah partai pengusung utama Jokowi Ma'ruf berbesar hati menerima mereka yang tidak tak ikut memenangkan paslon 01. "Kalau PKS dan Gerindra saya mempercayai akan konsisten menjadi partai oposisi. Gerindra sangat diperlukan berada di luar dominasi sebagai oposisi dalam rangka menyehatkan demokrasi kita," ucap Pangi.

Sementara PAN, Demokrat maupun PKS, lanjut direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini, posisinya tidak sekuat Gerindra apakah sedang di luar dominasi atau bergabung ke koalisi pemerintah. Kondisinya bertolak belakang dengan Prabowo yang pun ketum Gerindra. "Mudaratnya lebih tidak sedikit dibanding manfaatnya bila Prabowo bergabung ke koalisi Jokowi. Peran oposisi tersebut hanya dapat dimainkan Gerindra," tegas Pangi.

Analis asal Sumbar ini menambahkan, bila menyaksikan jumlah kursi dan sokongan partai di parlemen, penyokong Jokowi telah lebih dari 60 persen, sampai-sampai tidak membutuhkan sokongan tambahan. "Lagipula bila semua bergabung ke koalisi pemerintah, sakit demokrasi kita," tandasnya.

sumber : https://www.jpnn.com/news/prabowo-bersama-gerindra-lebih-cocok-tetap-berada-di-oposisi

No comments:

Post a Comment

Copyright © Berita Terbaru. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design