Berita Terbaru Hari Ini, Berita Politik, Berita Terkini, Berita Terupdate, Berita Bola, Viral, Bacaan Tiap Hari Ada Disini

BERITA TERBARU HARI INI, Bukti Pelanggaran Ma'ruf Amin yang di Serahkan Ke MK Oleh Arief Poyuono

BERITA TERKINI - berita dan kabar teranyar hari ini. Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ternyata sudah menyodorkan dokumen bersangkutan sangkaan pelanggaran oleh KH Ma'ruf Amin selaku pejabat perusahaan pelat merah, saat mencalonkan diri sebagai wakil presiden di Pilpres 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum FSP BUMN Bersatu Fransiskus Xaverius Arief Poyuono. Dia menjelaskan bahwa organisasinya memposisikan diri sebagai kawan pengadilan Amicus Curriae. Dokumen tersebut dianggap Arief sudah sampai ke tangan 9 hakim Mahkamah Konstitusi yang menyidangkan perkara gugatan sengketa Pilpres yang dikemukakan oleh kubu pasangan Prabowo Subianto Sandiaga Uno.

BERITA TERBARU HARI INI, Bukti Pelanggaran Ma'ruf Amin yang di Serahkan Ke MK Oleh Arief Poyuono

menurut keterangan dari kabar yang bertebaran "Suratnya sudah di berikan kemarin siang. Dalam posisinya sebagai kawan pengadilan, FSP BUMN Bersatu mengingatkan dan menyerahkan masukan berupa dalil-dalil hukum serta Undang-Undang yang mencantol BNI Syariah ialah anak perusahaan BUMN yang adalahBUMN.

Dalam surat yang di berikan ke hakim MK, kata Arief, ada ekstra dokumen berupa Akta Notaris mengenai hasil R U P S. yakni Rapat Umum Pemegang Saham BNI Syariah Tahun 2018, di mana KH Maruf Amin menempati jabatan Dewan Pengawas di BNI Syariah.

Posisi itu diduduki cawapres yang menemani Joko Widodo alias Jokowi, bukan diusung oleh MUI, namun hasil RUPS BNI Syariah atas perintah Pejabat Bank BNI yang menemukan surat kuasa subtitusi dari Direksi Bank BNI. Di mana Bank BNI sebagai badan hukum sudah menerima pun surat kuasa subtitusi pemegang saham dari Kementerian BUMN.

"Penyerahan bukti guna memperkuat bahwa Cawapres KH Maruf Amin telah melanggar UU Pemilu dengan tidak mengisi syarat utama sebagai kriteria mandatori yang mesti diisi oleh Pejabat BUMN (Dewan Pengawas) guna mundur andai mencalonkan diri sebagai Cawapres," ungkap Arief.

Dalam surat Amicus Curriae yang dikatakan kepada 9 hakim MK tersebut, tambah Arief, FSP BUMN Bersatu pun memohon supaya lembaga penjaga konstitusi itu dalam putusannya mendiskulifikasi Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang berpasangan dengan Jokowi.

sumber : https://www.jpnn.com/news/arief-poyuono-serahkan-bukti-pelanggaran-maruf-amin-ke-mk

No comments:

Post a Comment

Copyright © Berita Terbaru. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design