Iklan Billboard 970x250

Berita Hari Ini - Yakin Demokrat Serius akan Gabung Partai Koalisi Pendukung Jokowi ?

Berita Hari Ini - Yakin Demokrat Serius akan Gabung Partai Koalisi Pendukung Jokowi ?

Berita Hari Ini - Yakin Demokrat Serius akan Gabung Partai Koalisi Pendukung Jokowi ?

BERITA TERKINI - Beberapa kali Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Jokowi. Partai koalisi Jokowi juga terbuka andai Demokrat hendak merapat.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf (01) Ahmad Rofiq menyatakan, pihaknya tidak berkeberatan andai Demokrat sungguh-sungguh hendak bergabung. ”Kami pasti welcome andai Demokrat hendak memperkuat Koalisi Indonesia Kerja (KIK),” ujarnya untuk Jawa Pos.

Setelah AHY bertemu dengan Jokowi, kata Rofiq, pasti akan ada tahapan selanjutnya yang dilakukan. Hal itu melulu soal waktu. Demokrat tentu segera memungut keputusan politik.

”Setelah ini tentu segera terdapat langkah-langkah maju,” ucap sekretaris jenderal Partai Perindo tersebut.

Politikus kelahiran Lamongan tersebut menjelaskan, pada prinsipnya, partai koalisi Jokowi-Ma’ruf tidak jarang kali membuka kesempatan kerja sama dengan parpol-parpol yang belum merapat ke paslon incumbent. Apalagi, lanjut Rofiq, bila sokongan yang diserahkan tanpa tedeng aling-aling.

Rofiq mengatakan, prinsipnya, bila sokongan terhadap Jokowi semakin besar, pasti perjalanan roda pemerintahan bakal semakin efektif. Presiden dalam menjalankan tugas dan mengemban program-programnya akan semakin cepat. ”Rakyat dapat segera merasakan program-program tersebut,” kata dia.

Bagi TKN, cerah Rofiq, selama sokongan Demokrat tulus guna kepentingan bangsa dan negara, yaitu sokongan tanpa embel-embel, pasti pihaknya menyambut baik dan menerima dengan tangan terbuka.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menambahkan, andai Demokrat merapat ke Jokowi, koalisi bakal semakin besar.

Berdasarkan keterangan dari dia, koalisi besar baik guna stabilitas pemerintahan. ”Sepanjang koalisi kompak, maka bakal efektif dan produktif,” tutur dia.

Apakah Demokrat betul-betul akan bergabung dengan kubu 01? Berdasarkan keterangan dari Kadir, urusan tersebut bergantung Jokowi atau partai koalisi dengan Demokrat. Namun, dia menyaksikan Demokrat serius bakal bergabung dengan partai koalisi Jokowi dan akan menuju koalisi permanen.

Sementara itu, desas-desus keluarnya Demokrat dari Koalisi Adil dan Makmur tampaknya tidak dirasakan serius oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi (02). Mereka mempersilakan partai berlambang bintang Mercy itu keluar.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan, Demokrat sekitar ini memang sedang di Koalisi Adil dan Makmur. Namun, manuver politik yang mereka kerjakan tidak demikian.

”Publik pun sudah tahu bahwa mereka bertemu dengan Pak Jokowi. Pernyataan elite politik mereka juga berubah,” cetusnya.

Andre menyatakan tidak tidak mengizinkan Demokrat guna keluar. Namun, dia bercita-cita keputusan partai tersebut dapat segera diambil. Bukan melangkahkan satu kaki ke kubu oposisi, namun kaki satunya masih sedang di koalisi 02.

”Kalau mau terbit silakan saja, tersebut hak mereka. Jadi, segera tentukan sikap,” tegasnya.

sumber : https://www.jpnn.com/news/yakin-demokrat-serius-akan-gabung-partai-koalisi-pendukung-jokowi
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment