Iklan Billboard 970x250

SBY mengaku bersyukur dan lega karena Prabowo akan mengajukan gugatan sengketa pemilu ke MK

SBY mengaku bersyukur dan lega karena Prabowo akan mengajukan gugatan sengketa pemilu ke MK

SBY mengaku bersyukur dan lega karena Prabowo akan mengajukan gugatan sengketa pemilu ke MK

Berita Terbaru - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memuji sikap Capres 02 Prabowo Subianto sebab lebih mengedepankan solusi sengketa pemilu dengan teknik konstitusional daripada menggalang aksi 'people power'. "Saya bersyukur dan lega sebab bapak Prabowo dalam mengucapkan penolakan atau gugatannya terhadap hasil pilpres, yang dihitung oleh KPU, akan dilaksanakan melalui jalan konstitusi.

Tafsiran saya melewati Mahkamah Konstitusi," kata SBY dalam video rekaman pernyatannya yang diterima tirto, pada Selasa malam (21/5/2019). SBY pun mengaku bangga dengan sikap Prabowo yang meminta semua pendukungnya guna tetap menjaga ketenteraman dan ketertiban umum.

Presiden RI ke-6 tersebut menilai positif tahapan Prabowo mengimbau pendukungnya supaya menyampaikan pendapat di depan umum secara damai, berakhlak dan konstitusional. "Pak Prabowo apa juga hasil dari gugatan bapak ke Mahkamah Konstitusi nanti, sejarah akan menulis bapak ialah seorang konstitusionalis serta seorang yang memuliakan pranata hukum pun champion of democracy. Sebuah legacy yang akan diingat dengan indahnya oleh generasi mendatang," ujar SBY. Prabowo memang membuka bisa jadi untuk mengemukakan gugatan sengketa pemilu ke MK dengan bekal bukti-bukti sangkaan kecurangan di Pilpres 2019 yang dikoleksi kubunya.

Dalam pidatonya pada Selasa siang, Prabowo menegaskan bahwa kubunya bakal terus mengerjakan segala upaya hukum cocok dengan konstitusi. "Paslon 02 bakal terus mengerjakan seluruh upaya hukum cocok konstitusi kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas pada Pemilu 2019 ini," kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, jalan Kertanegara, Jakarta. Saat ditanya wartawan, Prabowo pun tidak menampik bisa jadi mengajukan gugatan ke MK. Dia melulu menjawab pendek. "Kan telah saya sebutkan tadi.

Tanya saja ke kesebelasan hukum saya." Sebelum hasil rekapitulasi suara diberitahukan KPU pada Selasa dini, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga telah pernah mengadukan sangkaan kecurangan pemilu ke Bawaslu RI. Akan tetapi, Bawaslu menampik laporan itu.

sumber : https://tirto.id/sby-bersyukur-prabowo-akan-ajukan-sengketa-pemilu-ke-mk-dUZM
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment